KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA TK B DI TKIT HARITH FOUNDATION KOTA PALOPO

Authors

  • Darmawati Universitas Cokroaminoto Palopo

DOI:

https://doi.org/10.31943/bi.v7i2.286

Keywords:

membaca, membaca permulaan, pengenalan huruf

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan membaca permulaan Siswa TK B di TKIT Harith Foundation Palopo. Penelitian ini dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif, yaitu data-data yang diperoleh diinterpretasikan dengan mereduksi data, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan. Data temuan kemampuan membaca permulaan pada siswa kemudian dideskripsikan sesuai dengan tujuan penelitian. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa secara umum kemampuan membaca permulaan pada siswa kelompok  B di TKIT Harith Foundation Kota Palopo dikategorikan mampu dalam membaca permulaan, yang tampak dari kemampuan mengenal huruf dan mampu membaca beberapa kata. Hal ini didukung oleh penggunaan media yang interaktif dan kesiapan peserta didik dalam mengikuti setiap tahapan pembelajaran.

Downloads

Published

2022-09-01

How to Cite

Darmawati. (2022). KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA TK B DI TKIT HARITH FOUNDATION KOTA PALOPO. Bahtera Indonesia; Jurnal Penelitian Bahasa Dan Sastra Indonesia, 7(2), 602–608. https://doi.org/10.31943/bi.v7i2.286